Monday, October 7, 2013

And marriages aren’t always smooth sailings..

Ada yg pernah bilang mempersiapkan pernikahan itu salah satu ujian bwt calon pengantin yg akan segera melepas masa lajangnya, sehidup semati bersama pasangannya. Dan aku pikir kayaknya itu bener... Adakah yg ngerasa nyiapin hari yg terpenting dlm memulai babak baru kehidupan kita ga ribet??
Aku. Dulu aku ngerasa, apaan sih.. nikah ngabis2in duwit aja, tinggal ijab-undang2 tetangga, sodara walimahan kan beres. Duwitnya bwt jalan2 aja.

NO NO NO..

kenyataannya adalah keluarga pengen begini begitu krn aku anak perempuan pertama, keluarganya pengen juga gini gitu krn dia anak pertama juga. Dan aku.. aku??? kita. Kita berdua ngerasa terjepit diantara kepentingan2 kelauarga. Timbullah gesekan2 itu..
Berantem?? SERING.. apalagi kami sama2 kerja, komunikasi kurang lancar. cm bs ketemu 1 hari. Hari minggu doang. Ga mudah bagi kami nyiapin 2 acara di 2 kota sekaligus dgn kontrol jarak jauh kayak gini..
Kami berantem karena imbas ketidak berdayaan kami. Ngomel2 sendiri, senewen2 sendiri..
Apalagi dalam urusan printilan2 begini cewek lebih riweuh yaa.. pengennya yg perfect, detail.
Dalam kepala ini udah terancang sistematis. Minggu depan ngapain, minggu depannya lagi ngapain, target bulan ini uda harus ngurus apa aja, harus fix vendor apa.. Dan kalo semua itu lepas dr apa yg uda aku targetin jadinya senewen sendiri, marah2, ngomel2 ga jelas, ujung2nya ngriweuh-in mas patjar biar ikutan gupuh juga...

But then again, dialah yg selalu bs menenangkanku.
Saat aku kepikiran tengah mlm krn vendor souvenir tak kunjung juga kirim sample.. Dia yg bela2in telpon malem2.. dan yaah gitu deh..
Aku bersyukur dia lah laki2 yg akan segera kunikahi. Bukan lelaki yg dengan masa bodohnya bilang "apaan sih ribut2 itu kan yg ngurusin harusnya cewek" huuh pengen nampol rasanya kalo ada yg bilang kyk gini ke ceweknya..

Dan lama2 pun aku disadarkan, Nothing is perfect. Termasuk dalam urusan pernikahan..
Mungkin suatau saat kita akan senyum2 sendiri mengingat semua yg udah kita lakuin.
Mungkin suatu saat kita akan mengingat bahwa semua sedih, air mata itu adalah segala hal yg kita lakuin utk segera mewujudkan kebersamaan kita.
Kita aka selalu ingat bahwa kita pernah berjuang baik dari segi emosional maupun finansial, untuk mewujudkan semua itu.
Dan ketika itu semua jerit kekesalan, air mata lelah dan marah2 uda ga ada artinya bwt kita. Karena yg tersisa hanya ada kamu, aku, dgn semua cerita bahagia terwujudnya impian2 kita.

Marriages aren’t designed to always be perfect
Marriages aren’t always about flowers and butterflies
And marriages aren’t always smooth sailings, because storms may come in the way..
no matter how hopeless life will be...
Just hold each other hands.
And always remember that we love each other....

Dan bila kebahagiaan adalah suatu hal yg harus diperjuangkan..
Ijinkanlah aku belajar, sedikit demi sedikit, berjuang utk mencapainya bersamamu..
Selalu :)

No comments:

Post a Comment