Friday, February 7, 2014

download drama Korea-nya dimana sih?

Sejak masuk ke kantor yg ber-headquarter di Korea juga ini, aku jadi  ketagihannya nonton Korean Drama sekaligus Reality Show-nya..
Simple. krn ketularan temen2.
Dr awalnya cm pngen nnton yg bergenre romantic-comedy, yg enteng2, jadi ngikutin jg yg supermelow drama, ato bahkan saeguk n action drama. 
Yah lama2 tiap ada drama baru jadi selalu ngikutin deh.

Trus dpt film dr mana?
Awalnya selalu dpt dr temen kantorku, Prita namanya.
Dia ini menggilai hampir semua yg berbau Korea. Bisa ditebak lah ya dia ini jadi sumbernya film2 n drama Korea yg aku tonton :D
Entah udah berapa tera hasil donlotannya. Mulai dari film, drama, reality show, sampe ke music award n music performance dr artis2 Korea pun dia donlot. Sampe dia bs buka usaha burn dvd Korea juga lho *numpang promosiin temen*
Jangan pernah tanya dia "km punya drama ini ga" krn dia selalu punya, tinggal sebut drama apa yg km mau, dan dia akan kasih bwt kamu *bayar tp* (kalo aku ga sih)


Prita, berkardigan hitam. Salah 1 kegejean di kantor. foto2 pke kamera TV

Nah the problem is...
Akhir Januari kemaren dia resign dr kantor, untuk kembali menempuh perkuliahan, mewujudkan cita2nya utk melanjutkan S2 lagi.
Sedih memang. krn dia termasuk temen yg asik diajak ngguyu2, hura2, jalan2.
Dan makin sedih lagi inget kalo aku lagi ngikutin drama Korea yg semua bersumber dari dia. Lol
Jadinya, sebelum si Prita pergi aku belajar donlot drama2 terbaru dari dia :D

Nih aku kasih bocorannya..
Link2 yg paling update utk drama2 Korea sejauh ini yg aku tau adalah :
emediabuzz dan freekordrama
Nah disitu ga hanya ada drama2 Korea tp juga ada Japan drama, anime dan reality show. 
Kalo utk yg freekordrama itu lebih ke versi hematnya sih krn dia 450p. Dan uda ada subtitlenya.
Nah masalahnya adalah..
link yg aku donlot itu biasanya adalah yg dari file factory utk yg di emediabuzz, dan yg kode FF utk di freekordrama.. dan linknya itu di blog sm sistem security network kantor.

Jadi gimana ngakalinnya?
Karena di blokir sama sstem security kantor, aku pake leecher dong.
Leecher itu apa sih?

Kalau yang masih awam dr dunia perdonlot-an mungkin masih bingung sama leecher.
jd leecher adalah situs penyedia internet untuk mendownload file dari situs filehosting macem rapidshare, filesonic, mediafire, wupload, filefactory (kayak yg aku sebut di atas), dll.
Dgn menggunakan leecher maka kita akan lebih mudah download.. dan bebas dr blokiran kantor :D
Kalo kita uda masuk ke situs leecher kita tinggal copykan alamat link download ke tempat link download yang ada pada situs leecher tersebut.. Generate dan foilaa.. tinggal donlot deh pake IDM.


Nah leecher kan ada macem2 ya..
Disini aku pake salah satu rapidleech bernama flashleech.
Dia salah satu penyedia layanan RAPIDLEECH hosting yg dilengkapi puluhan akun premium dari berbagai filehost dengan biaya terjangkau (menurutku)
Bayar dong? iya. cm 50.000 per 3 bulan, atau 20.00/bulan.
Yg didapet : 2,000MB (2GB) Storage, 40GB Transfer, Max Filesize 1,5GB.
Lumayan lah ya.. sebulan bs donlot 40 Gb. Donlot kan ga tiap hari jg.
 Tp ya gitu max filesize-nya cm 1,5 Gb.
Jadi ga rekomended kalo kamu gamer macem pacar aku yg tiap donlot game aja berpuluh-puluh giga filenya. 

Nah cara kerjanya gimana?
- Km akan dikasih situs leech pribadi yg punya kuota, space serta username n password sesuai pesanan.
- Proses download akan berjalan adalah dgn pola :
     Server filehost (RS/FF/HF/dll) ———> RAPIDLEECH Anda ———> Komputer Anda
Beres deh..

Aku bukan berniat promosi leecher lo ya.
Cm share aja, krn banyak temen2ku yg tanya..
Dimana sih donlotnya? gimana sih caranya?
Semoga bisa membantu yaaa...

Btw ini salah 1 drama yg lg aku ikutin 

Emergency Couple
Emergency Couple.
Comedy-Romantic-Medical drama.
Lagi tayang Di tvN. Uda sampe episode 4. Gantiin Reply 1994 yg juga menguras emosi..
Yg main Song Jihyo n Choi Jin Hyuk (yg jadi kakaknya Kim Tan di The Heirs)..
Very recomended to see lhoo ... :D

3 comments:

  1. Mbak, kenapa ambil link donlotnya di forum-forum aja, lebih gampang & gratis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ngambil drama-nya disitu, lebih lengkap dan gratis juga kok. 720p pula.. klo reality show sih aku jg ngambil dr forum kok :D

      Delete
  2. coba disini yah http://www.keroke-movie.com/

    ReplyDelete