Wednesday, June 18, 2014

Review Vendor Wedding Malang Februari 2014

Setelah nikah hampir 4 bulan, akhirnya sempet juga nulis tentang review vendor yg dipake di acara nikahanku 28 Februari - 1 Maret 2014.
Sebagai seorg yg sok sibuk, gw harus mempertahankan status sok sibuk gw, dgn ga ngepost setelah berminggu-minggu. preet

Sebelumya saya mohon maaf bila ada vendor2 yg kebetulan membaca dan kemudian tersinggung atau merasa terpojokkan dgn post saya.
Semua yg tertulis disini hanya merupakan kritik, saran, pengalaman dan murni opini pribadi.
Tujuannya cm satu. Mempermudah capeng2 Malang yg lagi cari referensi bwt persiapan pernikahannya.
Lagian kalo menurut saya kurang bagus, belum tentu menurut org lain jg gitu kan ya..

1. Gedung : Aula Skodam V Brawijaya
    Karena acara resepsi hari Sabtu pagi, gedung bisa mulai di dekor Jumat tengah malem.
    Tapi aku ga tau ya aktual di dekornya kapan. Tau2 pas aku dateng udah jadi aja.
    Yang aku agak sebel sih, kan selesai acara yg sesi pagi harusnya sekitar jam 3 ya.
    Eh pas tamu2 uda pada pulang, manten lagi makan sambil ngobrol2 sm keluarga,
    uda diusirin aja dong. Katanya krn dekor utk yg sesi malem uda dateng.
    Sebel siih dikiit. tp ya sutralah toh ngobrol2 bs dilanjutin di rumah :)

2. Catering : Bu Djito (Duta Catering)
    Waaaa inii yg juara. Makanannya ueenaak. Bebek peking, lontong kikilnya juara.
    Krn acara akad dan resepsiku beda hari, makanan di rumah setelah acara nyisa
    banyaak. Sama sekali ga ada tamu yg ga kebagian. Di akhir2 acara sih akhirnya
    banyak tamu yg masuk ke tempat VIP krn di tempat biasa uda hbs.
    Tp itu pun pas mantennya uda turun, sambil ngobrol gtu.
    Pegawainya jg cekatan beres2 piring, gelas kotor.
    Bahkan pas manten turun, masuk ke meja VIP langsung dilayani lhoo.
    Salad, es manado, smpe makanan gubukan lgsg disajiin di meja kami.
    Manteep
    Krn ga sempe ngefoto2 dekornya, cm ini yg bs di capture dr video :
   


  
3. Perias + Dekorasi : Nita Salon (Bu Amin)
    nah Bu Amin ini uda cukup fenomenal di jagad perweddingan kota Malang.
    Ibuku sendiri yg uda dr jauh2 hari request klo aku nikah biar dia yg dandanin.
    Bu Amin ini disiplin sekali dalam memandu acara pernikahan. Mulai dari akad,
    temu manten sampe resepsi. Mungkin krn uda sangat berpengalaman ya, jdnya
    uda pro banget gitu looh...
    Ini hasil riasannya (maap narsis dikiit) :
   
akad nikah
temu pengantin

resepsi
  
  Nah yg ini hasil dekornya :

   
pelaminan


salah satu sudut ruangan


4. Cincin, Prewedding, Undangan, Souvenir, Buku Tamu, Seserahan, Mahar
    Cincinnya beli di Kaliem, udah pernah dibahas disini, dan disini
    Prewedding diskonan by Muse Photo Jakarta dibahas disini
    Cetak kanvasnya di Q-Tha Photography Tebet. 
    Undangan pesen di Trans Printing Tebet, dibahas disini.
    Souvenir-nya testpen (Elektro bngt) beli di Semarang, packing di Jayanti Wedding
    House.
    Buku tamu pesen di The Box Cilandak, uda dibahas jg disini.
    Seserahan dan mahar yg ngurus keluarganya kangmas. Ini fotonya :
   
beberapa seserahan yg sempet kefoto, lainnya tercecer :(


cincin dan mahar :)


5. Wedding Photography : Bali Photo (Pak Andre) & Jayanti Art Photography
    Nah yg ini aku pake 2 vendor. Knp?
    Awalnya aku uda booking Jayanti utk foto & video weddingnya.
    Tapi si ibuk ngotot pngen nambah 1 vendor lagi yg agak resmi, pernah dibahas
    disini..
    Jadilah konsepnya mas2 Jayanti capture candid camera & video, Pak Andre dkk
    ambil foto2 formal. Hasilnya?? cukup puas dgn harga yg lumayan murah :)
    Contoh2nya :
   
Bali Photo : mejeng sm Bu Amin (Perias Manten)
Jayanti Photo : Mobil Pengantin

    Nah hasil video wedding teaser dari Jayanti ini lumayan bagus lho.
    Padahal harganya murah meriah. Sukaaa :)
    Karena aku ga tau caranya aplot video lewat blogger *iyeee gw katrok*
    yg pngen nnton wedding teaserku ada disini yaa...         


Fiuuuuh akhirnyaaa kelar jga utang review wedding vendor utk acara akad + resepsi di Malang. Semoga berguna ya bwt yg membutuhkan..
Next post adalah review vendor acara unduh mantu di Blitar..
Tapi ga tau kapan, nunggu ga (sok) sibuk :D
See you...

10 comments:

  1. mba lita.. boleh tau pricelistnya jayanti art photo ga? kalo berkenan silahkan di email ke ayuniarida@gmail.com

    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah maaf baru bales yaa.. baru buka blog. Ini anggie,dulu alumni SMA 1 bukan??
      Aku cari dulu ya pricelistnya.. ntar aku emailin klo uda ketemu

      Delete
  2. Mbak, videonya itu murah meriah berapa ya mbak?

    ReplyDelete
  3. mbak,boleh tau berapa harga sewa aula skodam nya?

    ReplyDelete
  4. Mbak kok videonya gak tersedia mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masak sih.. bisa liat langsung disini
      http://youtu.be/AIcux4HKoKs

      Delete
  5. hallo mbak lita , untuk sewa skodam gak include ac ya ? waktu itu mbak sewa diluar atau tdk perlu ac ? untuk dekor 10/12 meter ? terimakasih .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ga include AC. Tp mereka bisa sekalian sewain AC nya juga kok. Dulu aku sekalian sewa dr skodam juga. 12 meter kalo ga salah. Agak lupa uda lbh dr setahun yg lalu. Semoga membantu yaa..

      Delete
  6. mba... untuk cateringnya budget brapa ?

    ReplyDelete