Wednesday, November 6, 2013

Progress awal November :)

Setelah galau krn bulan kemaren progressnya ga ada kemajuan yg berarti, di awal bulan ini pun aku merajuk mas pacar biar cepet nyelesein apa2 aja yg belum. Salah satu diantaranya adalah nyelesein belanja kain utk among tamu.
So kemaren kita cus lah ke Mumbay. Banyak yg tanya sih..
Kenapa sih ke Mumbay? atau  kok ga ke fancy aja sih kan lebih murah? ada lg yg bilang  Knp ga beli di Malang aja, repot amat? di bandung jg lbh murah lhoo..
Jadi kita beli di Jkrt soalnya pengen milih sendiri warna2nya yg bakal nongol di resepsi kita, trus kita jg ga pngen ngebingungin ortu bwt pilih warna ini itu. Knp jg ga di fancy ato tempat yg lebih murah? tanah abang kek, bandung kek? yaa mayestik lebih deket dan nyaman. Trus yg namanya pewe sm penjual itu bener2 krasa lho. Fancy boleh jd lebih murah, tapi ga nyaman, ga sreg gmn dong? Biar mahalan dikit asal kita nyaman dan msh on budget itu udah cukup kok bwt aku :)

Jadi fix kita kemaren belanja 25 potong baju utk bude2 dan among tamu. Warnanya masih sekitar gold dan gradasinya *ga sempet ngefoto*. Di mumbay pun kita dibantuin utk packingnya, jadi 2 dus gtu, krn kita mau langsung paketin ke Malang.

Dari Mumbay kita muter2 nyari jasa ekspedisi yg buka hari Minggu. Krn ekspedisi macam JNE ato TiKi kayaknya tutup. Kita mikir kalo di stasiun gitu pasti ada semacam Herona gitu kan ya..
Dan itu lah kesalahan, kita ga googling dulu. Minggu2 dan macet menjelang long weekend, dari mayestik ke gambir. Sampe Gambir trnyata ga ada.. bego. Trus dikasih tau sm org2 disana disuruh ke Pasar Senen. Yaudah kita cus ke Pasar Senen dan nemu PT Lintas Nusantara Perdana (LNP). Murah lhoo, 10 kg pertama cm kena 50rb. Kemaren setelah ditimbang 25 kain itu sekitar 8 kg, kena 60rb. Uda sama jasa porter angkut2 ke mobil.
Lega juga 1 masalah selesai. Perkainan berees ^^

Habis dr pasar Senen kita cus ke Pasar Tebet Barat yg merupakan gudangnya percetakan di jkrt. Dari blogwalking dan baca beberapa forum, kita nemu yg namanya RIDHO CARD. Karena kita mau pesen 1100 biji, secara utk acara di dua kota ya, Malang-Blitar jadi kita carinya yg murah2 aja.
Intinya hardcover, warna merah-gold, budget maksimal 6rb :D
Si baginda ratu di rumah juga pesen kalo undangannya jangan gede2. Toh jg bakal dibuang :)
Ini ada beberapa sample undangan yg sempet kita foto2 di Ridho Card

ini yg paling aku suka, warna pinknya tinggal diganti merah maroon

yg ini bagus jg.. tp uda agak pasaran yaa

ini juga uda sering ya.. tp aku suka jg. kecil, simple

yg ini kesukaan pacar, ada karikaturnya gembul couple gtu. amplopnya lupa ga ke foto

Setelah puas liat2 di Ridho Card kita lanjut lagi cari2.. puter sana sini nemu juga yg namanya Trans Printing alias Pekalongan Printing yg sering juga disebut di forim Weddingku.
Trans Printing ini yg punya namanya Mbak Ana dan suaminya, Mas Wahono. Org Pekalongan asli dan jadilah kita disana ngomong pke bahasa Jawa.. wkwkwkw
Ternyata di Trans Printing dia bs ngasih harga lebih murah..

ini favorit mas pacar ^^
Jadi kayaknya kita bakal pake yg macem gambar di atas. Itu undangannya kecil, sekitar 16 x 16 cm. Tp pas dibuka muncul kertas dgn ukuran lbh besar dr cover undangan yg uda dilipet2 bentuk heksagon gitu. Lucu sih, unik krn blm pernah dpt yg mcm gini, murah pula *ujung2nya duwit*
Tp dia cm 1 lembar gtu, trus di samplenya terlalu penuh tulisan. klo kita jd pesen kyknya kita mau modif sendiri lah ntr isi dalemnya. Denah nya pun mesti di cover belakang krn ga ada tempat lagi.. wkwkw
Sebagai perbandingan kita cari jg yg lain, yg agak gedean kyk gini nih :

Yg kyk gni di Ridho Card 5rb-an 

Nah trus ini masih mau dirapatin lagi sm keluarga :(
Dipikir2 lagi kelebihan dan kekurangan pesen di Jkrt.
Secara acara di Malang n Blitar, itung2 lagi sm ongkirnya... *ujung2nya duwit lagi* :D
Aku sih asal yg sopan, warna merah-gold, hardcover, simple minimalis udah cukup. Toh undangan sebagus apapun bakal dibuang kok. ^^

Kita liat nanti hasil rembuk para sesepuh.. huhu lamaa..
calon pengantennya keburu senewen   >_<"

2 comments:

  1. Assalamu'alaikum..mba, mau tanya untuk undangan yg pict-nya paling bawah itu pake emboss apa mba? dan tinta emasnya timbul atau enggak ? Rp.5.000 atau Rp.4.500 per buah ? mohon info...trims yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikum salam..
      maaf baru bales.
      itu kayaknya ga emboss deh. trus tinta emasnya timbul.
      Ah iya. salah ketik ya.
      4500-an kayaknya. coba kamu survey aja di sekitar pasar tebet..

      Delete